Warga yang Hilang karena Perahu terbalik Ditemukan Meninggal

Operasi pencarian warga yang hilang di Perairan Tanalanto, parigi Moutong, Selasa (12/5/2020). (Foto: HO/Humas Basarnas Palu)

PARIGI MOUTONG, beritapalu | Ramdhan alisa Rama (32 tahun), warga Desa Tanalanto, Kecamatan  Torue, Kabupaten Parigi Moutong yang hilang setelah perahunya terbalik diterjang ombak, akhirnya ditemukan, namun dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kepala Basarnas Palu, Basrano membenarkan telah ditemukannya Rama. Basrano menyebutkan, Rama ditemukan oleh seorang nelayan pada Selasa (12/5/2020) sekitar pukul 09.30 Wita.

“Pencarian oleh tim SAR Selasa pagi tadi pukul 06.00 wita dengan menggunakan satu unit rubber boat dan beberapa perahu milik nelayan. Pada pukul 09.13 wita nelayan menemukan korban dalam posisi mengapung sekitar 20 meter dari lokasi kejadian,” jelas Basrano.

Korban katanya kemudian dievakuasi ke rumah duka oleh tim SAR.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR selanjutnya ditutup. Unsur yang terlibat Tim rescue Pos SAR Parimo, TNI AL, Polair, Babinsa, Polsek Turue, SAR Songulara dan masyarakat setempat dikembalikan ke kesatuan masing- masing dengan ucapan terimakasih

Diberitakan sebelumnya,  Ramadhan alias Rama (32) warga Desa Tanalanto tenggelam saat sedang memancing bersama dua orang rekannya.

Saa memancing, secara tak terduga tiba-tiba cuaca buruk dan ombak menghantam perahu yang ditumpangi korban. Dua rekannya berhasil selamat karena berenang ke pantai. Sdangkan Rama tenggelah karean tidak tahu berenang. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here