Home Indeks Perahu Terbalik Dihantam Gelombang, Seorang Warga Hilang

Perahu Terbalik Dihantam Gelombang, Seorang Warga Hilang

Tim rescue saat akan diberangkatkan ke lokasi hilangnya Ramadhan di parigi Moutong, Senin (11/5/2020). (Foto: HO/Basarnas Palu)

PARIGI MOUTONG, beritapalu | Seorang warga Sausu Torona, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong bernama Ramadhan alias Rama (32 tahun), hilang setelah perahu yang ditumpanginya terbalik saat memancing, Senin (11/5/2020).

Menurut keluarga korban, Rama turun memancing sekitar pukul 19.00 Wita bersama dua orang rekannya di perairan Tanalanto, Parigi Moutong. Namun sekitar pukul 21.00 Wita saat memancing, tiba-tiba terjadi cuaca buruk. Perahu yang digunakan terbalik akibat hantaman gelombang.

Kedua rekannya berhasil menyelamatkan diri dengan berenang hingga ke pantai. Namun Rama tenggelam karena tidak bsia berenang.

Upaya pencarian telah dilakukan oleh masyarakat setempat namun korban tidak juga ditemukan. Kemudian dilaporkan ke Basarnas untuk bantuan pencarian dan pertolongan.

Kepala Basarnas Palu, Basrano mengaku, telah mengerahkan satu tim rescue Pos SAR Parigi Moutong ke lokasi kejadian dengan menggunakan sebuah rescue truck, 1 unit perahu karet dan peralatan pendukung  lainnya.

“Tiba di lokasi kejadian tim rescue langsung berkoordinasi dengan aparat desa setempat,” sebut Basrano. (afd/*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version