Cek Perangkap Ikan, Seorang Warga Hanyut Terbawa Arus Sungai

persiapan tim SAR untuk pencarian warga yang terseret arus sungai di Desa Balinggi, Parigi Moutong, Selasa (12/5/2020). (Foto: HO/Humas Bassarnas Palu)

PARIGI MOUTONG, beritapalu | Seorang warga Dusun Murtisari, Desa Balinggi Jati Patiwunga, Kecamatan Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong dilaporkan hanyut terbawa arus sungai, Selasa (12/5/2020).

Hanyutnya warga yang diketahui bernama I Made Kembul (60 tahun) itu dilaporkan seorang warga kepada petugas Pos SAR Parigi, Adiansyah sekitar pukul 16.30 Wita.

Kronologisnya, pada Selasa (12/5/2020) I Made Kembul bersama istrinya, Ni Made Nyelem ke sawah untuk mengecek air sekaligus mencari kangkung untuk pakan ternak babi.

Sekitar pukul 09.00 Wita korban hendak mengecek alat penangkap ikan tradisional atau bubu di aliran sungai yang telah ia pasang sehari sebelumnya.  Istri korban sempat melarang namun korban tetap bersikeras mengecek bubu itu.

Sesampainya di pinggir sungai, korban meminta istrinya untuk mengambil air minum yang ada di pondokan sawah. Setelah mengambil air, istri korban pun kembali ke tempat semula, namun sesampainya di pinggir sungai, ia tidak melihat korban lagi dan hanya mendapati pakaian korban tergeletak di pinggir sungai.

Istri korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke warga setempatdan dilakukan pencarian. Hingga menjelang sore, korban tidak juga ditemukan.

Kepala Basarnas Palu, Basrano mengatakan, laporan hanyutnya warga itu diterima sekitar pukul 16.30 Wita dan langsung mengerahkan satu tim rescue beranggotakan empat orang menuju lokasi kejadian.

“Pukul 17.25 wita, tim rescue tiba di lokasi kejadian  dan langsung berkoordinasi dengan aparat setempat dan melalukan pencarian. Pukul 18.00 wita pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari,” terang Basrano. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here