Giliran Nelayan di Laut Dapatkan Bantuan Paket Sembako

Personel Polairud Polda Sulteng menyerahkan paket sembako kepada seorang nelayan dari atas kapal patroli, Jumat (8/5/2020). (Foto: Humas Polda Sulteng)

PALU, beritapalu | Setelah menyasar warga kurang mampu di darat, kini giliran nelayan yang berada di laut mendapatkan bantuan paket sembako dari Polda Sulteng.

Paket sembako itu didistribusikan melalui Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sulteng langsung ke nelayan yang sedang mencari nafkah di laut, Jumat (8/5/2020).

Penyaluran dilakukan menggunakan kapal patroli milik Ditpolair yang bertolak dari Pelabuhan Ditpolair Polda Sulteng di Wani dipimpin langsung Dirpolairud Polda Sulteng Kombes Pol. Indra Rathana.

Kapal patroli tersebut menyisir Teluk Palu hingga pantai di Desa Bone oge dan Desa Kulolu Kab. Donggala yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

“Masyarakat pesisir pantai yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan adalah masyarakat yang menjadi binaan Ditpolairud Polda Sulteng sehingga kami berkewajiban untuk membantu mereka,” jelas Indra Rathana.

Setidaknya Ditpolair telah memberikan 150 bingkisan di setiap desa yang  berisi beras, minyak goreng dan mie instan.

Bhakti sosial itu membagi sembako itu merupakan pendekatan Polri kepada masyarakat, terutama kepada mereka yang ikut terdampak pandemi COVID-19. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here