Sahabat Masjid Bagikan Penganan Buka Puasa di Jalan

Seorang relawan Sahabat Masjid menyerahkan penganan buka puasa kepada seorang pengemudi ojek daring di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (1/5/2020). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu | Komunitas muslim yang menamakan diri Sahabat Masjid membagi-bagikan pengananan berbuka puasa kepada para pengendara yang melintas menjelang buka puasa di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Palu, Jumat (1/5/2020).

Pengananan yang terdiri dari beberapa biji kue dan air minum kemasan yang dibungkus dalam kantong plastik itu dibagi terutama kepada pengemudi ojek daring yang kebetulan melintas di jalan itu.

“Ayo bapak-bapak pengemudi ojek, ini gratis, silakan diambil untuk berbuka puasa,” ujar salah seorang relawan melalui pengeras suara.

Aksi itu memantik perhatian sejumlah warga lainnya yang kebetulan melintas, tak terkecuali para pejalan kaki. Sebagian dari warga itu ikut antre untuk mendapatkan penganan buka puasa gratis.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari Sahabat Masjid kepada saudara-saudara kita, terutama para pengemudi ojek yang terpaksa harus tetap berada di luar rumah meskipun dalam suasana pandemi COVID-19,” kata salah seorang relawan Sahabat Masjid kepada beritapalu.com di sela-sela berbagai penganan berbuka puasa itu.

Relawan itu menyebutkan, aksi bagi-bagi penganan buka puasa itu sepenuhnya adalah swadaya yang didukung oleh para donatur perseorangan.

“Ini adalah hari kedelapan dan amanah para donatur yang harus kami salurkan dalam bentuk seperti ini,” ujarnya lagi. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here