Hari Ini (Kamis) Ada 11 ODP dan 6 PDP COVID-19 yang Dinyatakan Sehat

PALU, beritapalu | Kabar cukup melegakan disuarakan oleh Pusdatina COVID-19 Sulawesi Tengah. Hari ini (Kamis, 30/4/2020), ada 11 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dinyatakan sehat setelah melalui masa isolasi mandiri selama 14 hari.

Hal itu dinyatakan Juru Bicara COVID-19 Sulteng Moh. Haris Kariming yang diterima redaksi beritapalu.com, Kamis (30/4/2020).

Ke-11 ODP yang dinyatakan sehat kembali itu masing-masing lima orang di Kabupaten Sigi, empat orang di Kabupaten Prigi Moutong, satu orang di Kabupaten Banggai, dan satu orang di Kabupaten Morowali.

“Status sehat kembali itu dinyatakan oleh tim medis yang melakukan pemantauan,” kata Haris Kariming.

Yang menggembirakan lagi kata Haris, dari total 46 kasus PDP, enam di antaranya juga dinyatakan sembuh oleh tim medis yang merawatnya. Sayangnya Haris tidak merinci siapa dan dimana saja PDP yang dinyatakan sembuh itu.

Per hari ini juga lanjut Haris, tidak ada tambahan kasus positif COVID-19, jumlah kumulatifnya tetap 47 orang.

Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal pada Rabu (29/4/2020) malam di Kabupaten Poso sebutnya, hingga saat ini belum bisa ditetapkan statusnya sebagai positif atau tidak karena hasil Swab Test-nya masih menunggu dari Makassar.

“Tapi sekarang kita sudah punya laboratorium RT-PCR untuk uji Swab, mudah-mudahan dalam waktu secepatnya sudah bisa dioperasikan sehingga kita tidak perlu mengirim ke Makassar lagi yang cukup lama baru ada hasil,” ujar Haris. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here