Hengky Hilang Terseret Sungai Miu Saat Hendak Menyeberang

Persiapan pemberangkatan tim rescue ke lokasi hilangnya Hengky yang terseret arus Sungai Miu di Desa Tuva, Sigi, Minggu (26/4/2020). (Foto: Humas Basarnas Palu)

SIGI, beritapalu | Seorang pria yang diketahui bernama Hengki (30) tahun dilaporkan hilang terseret air ketika berusaha menyeberang di Sungai Miu, Desa Tuva, Kabupaten Sigi, Sulawesi tengah, Minggu (26/4/2020).

Kepala Basarnas Palu, Basrano membenarkan kejadian itu. Kata Basrano, informasi hilang terseretnya Hengky itu diterima sekitar pukul 12.25 Wita dari seorang warga bernama Bahtiar.

“Kejadiannya sekitar pukul 09.00 Wita, namun informasinya abru kita peroleh pada pukul 12.25 Wita,” ujar Basrano, Minggu (26/4/2020).

Berdasarkan laporan yan diterima itu, Basrano menjelaskan kronologi kejadiannya. Katanya, sekiatr pukul 09.00 Wita, hengky hendak ke kebunnya yang harus dilalui dengan menyeberang Sungai Miu yang ada di desa tersebut.

“Saat menyerbang itulah Hengky terseret arus. Kemudian berselang beberapa menit kemudian, ada warga yang menemukan baju korban tersaangkut d jembatan gantung Tuva,” jelas Basrano.

Berdasarkan laporan itu, Basrano mengaku telah mengerahkan satu tim rescue berjumlah lima orang dan langsung diberangkatkan ke lokasi.

“Setibanya di lokasi kejadian tim melakukan koordinasi dengan aparat setempat dan keluarga korban. Tim kemudian mempersiapkan peralatan dan melakukan proses pencarian terhadap korban,” imbuh Basrano. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here