Bantuan APD Tahap Keempat Tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu

Petugas menurunkan APD dari pesawat di badnaran mutaira Sis Aljufri Palu, Minggu (26/4/2020). (Foto: Penrem 132 Tadulako)

PALU, beritapalu | Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian Kesehatan tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu menggunakan pesawat TNI AU, Minggu (26/4/2020).

Begitu tiba, APD itu diturunkan dari epsawat dan langsung diserahkan kepada Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita selaku Wakil Ketua Gugus Tugas COVID-19 wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Danrem yang diwakili Kepala Staf Korem 132/Tadulako Letkol Inf Sampang Sihotang beserta anggota Satuan Tugas (Satgas) mengatakan, bantuan APD tersebut adalah tahap keempat setelah tiga tahap sebelumnya juga sudah tiba.

Sampang menyebutkan, pihaknya akan selalu mendukung segala kebijakan pemerintah dalam menangani COVID-19 dan ribuan APD ini akan dibagikan kepada rumah sakit di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah yang pendistribusiannya akan diatur langsung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah.

Kali ini, bantuan APD itu berjumlah 54 Koli (2700 EA). Bantuan APD tersebut diserahkan Kepala Seksi Logistik Rem 132/Tdl Mayor Inf Mutakbir kepada Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dr. Reny Lamadjido dalam keadaan lengkap.

Dalam kegiatan ini Kasrem 132/Tdl Letkol Inf Sampang Sihotang didampingi oleh Para Kasi Korem 132/Tdl, Danden AU Palu, Kepala Seksi PKSE Kantor Kesehatan Pelabuhan Palu dan Tim Kesehatan Gugus tugas Covid-19 Prov. Sulawesi Tengah. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here