20 Ditangkap dalam Penggerebekan Narkoba, 4 Ditetapkan Tersangka

Barang bukti yang berhasil diamankan aparat saat penggerebekan narkoba di Jalan I Gusti Ngurah Rai Palu, Rabu (22/4/2020). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Penggerebekan kasus narkoba di Jalan I Gusti Ngurah Rai Palu pada Rabu (22/4/2020) lalu berhasil menangkap 20 orang, terdiri dari 10 pria dan 10 wanita. Dari 20 orang itu, empat di antaranya ditetapkan statusnya sebagai tersangka.

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh menyatakan, keempat orang yang ditetapkan sebagai tersangka itu dilakukan setelah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi.

“Setelah melaksanakan tes urin maupun pemeriksaan saksi-saksi dan sudah memenuhi lebih dari dua alat bukti yang sah kemudian hasil gelar perkara telah ditingkatkan sebagai tersangka sebanyak empat orang,” kata Kapolres Sholeh.

Keempat orang itu masing-masing dua orang laki-laki berinisial AF dan MR, sedangkan dua perempuan berinisial SN dan BISA.

Diberitakan sebelumnya, aparat Polres Palu yang di-backup TNI menggerebek lokasi narkoba di Jalan I Gusti Ngurah Rai Palu pada Rabu (22/4/2020) menjelang sore.

Sejumlah barang bukti berhasil diamankan, antara lain narkoba diduga jenis sabu total seberat bruto 1.054,58 gram   dan uang tunai sebanyak Rp149,6 juta, 1 pucuk senjata air soft gun, sebilah sajam berupa badik, 4 pak plastik klip, 7 buah pipet, 2 buah timbangan.

Kapolres Sholeh mengatakan, penggerebekan itu terkait dengan Operasi Pekat Tinombala I 2020 yang dimulai sejak Selasa (21/4/2020). (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here