Tujuh ODP Baru di Palu Hari Ini, Empat Selesai Isolasi Mandiri

Juru Bicara Bidang Teknis Gugus Tugas COVID-19 Sulteng dr Jumriati Yunus. (Source: Gugus Tugas COVID-19 Sulteng)

PALU, beritapalu | Update perkembangan kasus COVID-19 di Sulawesi Tengah per hari ini (Minggu, 19/4/2020) menunjukkan, jumlah ODP baru di Kota Palu bertambah tujuh orang, dan sementara itu ODP yang selesai masa isolasi mandiri bertambah empat orang.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sulteng dr Jumriaty Yunus menyebutkan, dengan dinamika perubahan ODP tersebut, maka hari ini total ODP di Kota Palu sejumlah 31 orang. Sedangkan secara keseluruhan se Sulteng jumlahnya 177 orang.

“Pertambahan terbanyak ODP hari ini yakni di Kabupaten Buol sebanyak 14 orang, kemudian Palu tujuh orang, Parigi Moutong dua orang, dan Morowali satu orang. Total ODP baru se Sulteng bertambah 24 orang,” urai dr Jumriaty.

Sementara itu, PDP baru per hari ini juga bertambah tiga orang, masing-masing satu orang di Kabupaten Prigi Moutong dan dua orang di Kabupaten Buol. Sehingga kumulatif PDP per hari ini menjadi 37 orang. Sehari sebelumnya 36 orang.

“Kemarin ada 29 orang orang PDP yang hasil lab-nya ternyata negatif, dan hari ini bertambah yang negatif itu dua orang, sehingga seluruhnya yang dinyatakan negatif menjadi 31 orang,” jelasnya.

Terhadap kasus COVID-19 yang dinyatakan positif, dr Jumriaty mengungkapkan bahwa hari ini pada data Pusdatina COVID-19 Sulteng terdapat tambahan tiga orang positif. Mereka masing-masing berasal dari Palu, Buol, dan Morowali Utara.

Persebaran positif COVID-19 di Sulteng yang teridentifikassi masing-masing 10 orang di Palu dan Morowali Utara, tiga orang di Buol, dua orang di Morowali, dan masing-masing sat orang di Sigi dan Poso.

Hingga hari ini, data meninggal dunia masih tetap sebanyak tiga orang, dan dinyatakan sembuh tetap dua orang. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here