Angkutan Online Bisa Tetap Beroperasi, Tapi Harus Penuhi Syarat Ini

Ilustrasi

JAKARTA, beritapalu | Angkutan online bisa tetap beroperasi di masa pandemik COVID-19 ini, tapi harus memenuhi syarat yang ditentukan.

Apa saja syaratnya? Menteri Perhubungan Ad interim Luhur Binsar Panjaitan menyebutkan, syarat itu termaktub dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 18 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi dalam rangka Pencegahan Penyebaran virus corona.

Dalam Permenhub itu disebutkan syarat itu antara lain melakukan disinfektasi kendaraan dan atribut sebelum dan sesudah digunakan. Selain itu, wajib menggunakan masker dan sarung tangan, dan tidak berkendara jika seddang mengalami suhu tubuh di atas normal atau sakit.

Permenhub itu disebutkan sudah dikoordinasikan dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan didasarkan pada kondis riil saat ini. Pemerintah katanya akan memperhatikan dinamika yang berkembang dan tidak tertutup kemungkinan untuk dilakukan penyesuaian.

“Peraturan tersebut beraku untuk transportasi penumpang yaitu kendaraan umum dan pribadi serta transportasi barang atau logistik,” jelasnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here