Home Indeks 3 Hari Dicari di Laut, Tahsan Ditemukan Meninggal Dunia

3 Hari Dicari di Laut, Tahsan Ditemukan Meninggal Dunia

Regu penyelam mengevakuasi jenazah Tahsan dari kedalaman 29 meter di perairan Afolu, Teluk Tomini, Parigi Moutong, Minggu (12/4/2020). (Foto: Humas Basarnas Palu)

PARIGI MOUTONG, beritapalu | Tahsan (39 tahun) yang hilang saat melaut di perairan Afolua, Teluk TOmini, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Parigi Moutong sejak Jumat (10/4/2020) lalu akhirnya ditemukan oleh tim SAR Gabungan dalam keadaan sudah meninggal dunia, Minggu (12/4/2020).

Tahsan ditemukan di posisi pencarian sektor satu setelah dilakukan penyelaman oleh Tim SAR Gabungan sekitar pukul 09.30 Wita.

“Saat ditemukan, celana korban tersangkut di batu karang pada kedalaman 29 meter,” ungkap Kepala Basarnas Palu, Basrano, Minggu (12/4/2020).

Dengan ditemukannya korban tersebut, maka operasi SAR yang berlangsung selama tiga hari itu dinyatakan selesai. Unsur SAR yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Parimo, Polsek Parigi Utara, Pos Pol Air, Pos Al Parigi, TNI AD, Damkar, BPBD, Satpol PP, Tagana, Potensi SAR Parimo dan masyarakat setempat kembali ke kesatuannya masing-masing.

“Terima kasih kepada semua pihak yang dari Hari pertama hingga hari ini telah membantu dalam proses pencarian terhadap saudara kita, semoga kita semua dalam lindungan Tuhan YME dan untuk keluarga korban kami turut berduka cita semoga keluarga diberi ketabahan,” ucap Basrano.

Seperti diketahui, pada Jumat (10/4/2020) lalu, Tahsan dilaporkan hilang saat melaut di Teluk Tomini Perairan Afolua Kecamatan Parigi Utara, Kaupaten. Parigi Moutong. Hilangnya Tahsan diketahui setelah perahunya ditemukan dalam keadaan kosong di pesisir pantai pada pukul 15.00 Wita.

Insiden itu dilaporkan warga ke Tim SAR hari itu juga sekitar pukul 18.02 Wita. Tim SAR kemudian segera turun ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Hingga dua hari pencarian dilakukan, hasilnya nihil dan dilanjutkan kembali pada hari ketiga. Di hari ketiga inilah tim berhasil menemukan korban dalam kondisi sudah meninggal. (afd/*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version