Polda Sulteng Bentuk Kompi Kerangka Kontijensi Penanganan COVID-19

Apel Kompi Kerangka rencana Kontijensi dan sispamkota penanggulangan penularan COVID-19 di lapangan parkir belakang Polda Sulteng, Senin (6/4/2020). (Foto: Humas Polda Sulteng)

PALU, beritapalu | Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama masa pandemi COVID-19 di wilayah Sulawesi Tengah, Polda Sulteng membentuk Kompi Kerangka Kontijensi dan Sispamkota.

Pada apel Kompi Kerangka Kontijensi itu di Halaman parkir Belakang Polda Sulteng, Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursal mengatakan, kompi ini diperkuat 1.138 personel yang terbagi dalam 10 kompi atau lima batalyon.

“Kompi dan batalyon ini sewaktu-waktu dapat digerakkan apabila ada situasi kontijensi yang memerlukan kehadiran anggota Polri,” kata Kapolda Syafril.

Ia menyebutkan, Surat Perintah Pelaksanaan Kompi Kerangka Kontijensi berlaku mulai hari ini (Senin (6/4/2020) sampai waktu yang belum ditentukan.

“Siapkan seluruh peralatan yang dimiliki, pastikan semuanya berfungsi dengan baik sehingga dapat dipergunakan dengan baik, apakah itu ranmor, persenjataan, alat komunikasi dan peralatan pendukung lainya,” tegas Kapolda Syafril.

Ditegaskan, personil Polri dan ASN untuk saat ini tidak dibenarkankan mengambil izin atau cuti. Semuanya harus stay d itempat.

“Saatnya kita menerapkan filosofi Love Humanity atau Cinta Kemanusiaan kepada masyarakat kita, khususnya dalam penanganan penyebaran virus COVID-19,” imbuhnya.

Ia berpesan kepada seluruh personel untuk  tetap menjaga kesehatan karena masyarakat sangat mengharapkan kehadiran polisi. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here