Ini Sebaran COVID-19 di Sulawesi Tengah

(Sumber: Pusdatina COVID-19 Sulteng)

PALU, beritapalu | Pusat Data dan Informasi COVID-19 Sulawesi Tengah merilis data terbaru penyebaran COVID-19 di Sulawesi Tengah per Sabtu (4/4/2020).

Data itu menunjukkan bahwa Kota Palu menjadi episentrum utama penyebaran COVID-19 di Sulawesi Tengah. Dari empat warga yang positif terinfeksi virus corona, seluruhnya berada di Kota Palu.

Tak itu saja, dari 26 orang yang dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 15 di antaranya berada di Kota Palu, selebihnya 3 orang di Morowali, 3 orang di Morowali Utara, 2 di Sigi, dan massing-masing satu orang di Parigi Moutong, Tojo Unauna, dan Buol.

Sementara warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) seluruhnya berjumlah 111 orang, terbanyak di Kabupaten Parimo yakni 38 orang, menyusul 17 orang di Banggai, masing-masing 11 orang di Tolitoli dan Morowali, 10 orang di DOnggala, 7 orang Tojo unauna, 5 orang Buol, masing-masing 3 orang di Poso dan Bangkep, dan masing-masing 1 orang di Sigi dan Banggai Laut.

Data itu juga mengungkap, pada Sabtu (4/4/2020) ada 7 tambahan ODP terdiri dari 4 orang di Parig Moutong, 1 orang di Tojo Unauna, dan 2 orang Morowali. Sedangkan tambahan orang yang berstatus PDP 1 orang di Morowali.

Hingga Sabtu (4/4/2020), jumlah warga yang positif terinfeksi COVID-19 sebanyak 4 orang, sedangkan yang pasien yang masih diproses spesimen dahaknya di laboratorium berjumlah 26 orang.

Dua orang dinyatakan telah meninggal dunia terkait dengan wabah COVID-19 di Sulawesi Tengah. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here