Jam Operasi Bandara Mutiara Sis Aljufri Diusulkan Dibatasi

(Ilustrasi) Pekerja mengangkut barang bawaan penumpang Wings Air di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu. (Foto: Antara/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu | Jam operasi Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu diusulkan untuk dibatasi guna mengefektifkan pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona.

Surat usulan pembatasan itu telah dilayangkan otoritas Bandara Mutiara Palu kepada Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan di Jakarta.

Dalam surat yang diteken Kepala Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Ubaedillah disebutkan, usulan itu didasarkan pada hasil rapat koordinasi pencegahan dan antisipasi penyebaran COVID-19 Sulteng bersama Wali Kota Palu dan unsur Forminda pada 31 Maret 2020 untuk memperketat pengawasan penumpang yang masuk dengan membentuk Posko yang salah satunya di Bandara Mutiara.

Untuk efektifnya Posko itu, maka diharapkan ada pembatasan jam operasional bandara seiring dengan turun drastisnya traffic penumpang yang sangat signifikan.

Ubaedah mengaku telah melakukan rapat koordinasi dengan maskapai dan stake holder terkait mengenai usulan itu dengan batasan jam operasional yang biasanya 06.00 s/d 00.00 Witamenjadi 06.00 s/d 19.00 Wita.

Ia berharap usulan itu dapat diterima Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan agar pencegahan penyebaran virus corona dapat lebih efektif. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here