Masa Tanggap Darurat COVID-19 di Sulawesi Tengah Diperpanjang

Seorang petugas medis berjalan di dekat ambulance di RSUD Undata, Palu, Minggu (15/3/2020). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu | Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate mengumumkan perpanjangan masa Tanggap Darurat bencana non alam yang disebabakan oleh virus corona.

Hidayat yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah itu mengatakan, perpanjangan masa Tanggap Darurat itu diputuskan dalam rapat terbatas bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Ruang Kerjanya, Kamis (2/4/2020).

“Bapak Gubernur menetapkan perpanjang masa tanggap darurat bencana non alam yang disebabkan wabah COVID-19 di Sulawesi Tengah mulai tanggal 29 Maret 2020 sampai dengan 12 April 2020,” ujar Haidayat.

Hidayat mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melawan penyebaran COVID-19 dengan mengurangi aktivitas di luar rumah serta menerapkan pola hidup sehat.

Ia juga berharap agar masyarakat yang datang dari luar daerah Sulteng untuk melaporkan diri kepada pemerintah setempat dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Kepada seluruh warga, Hidayat meminta untuk memastikan kebenaran suatu informasi terkait wabah Virus Corona  dan tidak menyebarkan hoax yang dapat menimbulkan keresahan. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here