Hasil Swap Negatif, Seorang PDP di RSUD Luwuk Dirumahkan

Ilustrasi Corona virus (foto: Pixabay)

LUWUK, beritapalu | Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait COVID-19 yang dirawat di RSUD Luwuk dirumahkan karena hasil tes Swab menunjukkan negatif.

Tes swab adalah tes yang dilakukan dengan pengambilan jaringan sel pada hidung atau tenggorokan. Tes ini hanya bisa dilakukan di 134 rumah sakit rujukan untuk virus corona. Dari hasil tes swab inilah keberadaan virus corona dalam tubuh dapat diketahui.

“Kondisi pasien sudah membaik dan kami pulangkan untuk isolasi di rumah dengan pemantauan pihak Puskesma,” jelas Humas Tim Gugus Tugas Penanggulangan dan pencegahan COVID-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam seperti dilansir sangalu.com, Selasa (31/3/2020).

Walaupun membaik, namun tes swab kedua masih harus dilakukan terhadap pasien yang diketahui adalah warga Toili Barat itu.

Menurut Nurmasita, penetapan status pasien akan ditentukan pada hasil swab kedua itu yang spesimen dahaknya sudah sudah dikirim ke laboratorium di Makassar.

“Semoga hasilnya tetap negatif,” harap Nurmasita.

Hingga kini, otoritas COVID-19 di Banggai telah menetapkan satu orang PDP, dan 16 orang sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP). Dua di antara ODP ini telah diturunkan statusnya karena tidak memiliki gejala. dan seorang PDP. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here