Seorang Warga Palu Terinfeksi COVID-19, Dirawat di Makassar

Tenaga medis penanganan COVID-19 di RS Anutapura Palu, 4 Maret 2020. (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu | Seorang warga Kota Palu yang tidak disebutkan identitasnya disebut positif terinfeksi COVID-19 dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Labuang Baji, Makassar, Sulsel, Senin (30/3/2020).

Plt Direktur RSUD Anutapura Palu drg Hery Mulyadi yang dihubungi membenarkan hal tersebut dan menurutnya, yang bersangkutan tidak dirawat di Palu melainkan di Makassar.

“Pasien tersebut ber-KTP Palu, tapi di Rumah Sakit Labuan Baji Makassar. Pasien itu berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan sekarang terkonfirmasi positif,” ujar drg Hery melalui pesan singkat.

Sementara itu, data yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat terkait jumlah kasus COVID-19 di Sulawesi Tengah sebanyak tiga orang, sedangkan di Pusdatin Sulawesi Tengah sendiri baru tercatat dua orang.

Perbedaan data ini disebabkan karena data yang dikeluarkan Pusdatin Pusat didasarkan pada KTP yang terkonfirmasi positif meskipun tempat perawatannya bukan di Sulawesi Tengah.

“Yang bersangkutan tetap dicatat sebagai pasien konfirmasi positif Sulawesi Tengah karena KTP-nya Palu, meskipun ridak dirawat di Palu. Kalau Sulteng sendiri hanya dua orang yang dikonfirmasi positif,” jelasnya. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here