Gempa 5,8 SR Rusak 3 Rumah dan Lukai 3 Warga Kulawi Selatan

Warga berada di luar rumah usai gempa 5,8 SR di Kulawi Selatan, Sigi, Sabtu (28/3/2020). (Foto: Joshua Marunduh)

SIGI, beritapalu | Gempa berkekuatan 5,8 SR pada Sabtu (28/3/2020) sekitar pukul 23,43 Wita menyebabkan sedikitya tiga rumah rusak dan tiga orang lainnya mengalami luka di Desa Tomua Kecamatan Kulawi Selatan, Kabupaten Sigi.

Laporan yang diterima menyebutkan, gempa yang goyangannya terasa hingga di Palu itu merusakkan rumah warga, di antaranya rumah milik Ki Noi (36 tahun) di Desa Tomua yang tembok depannya terbelah.

Begitu pula dengan rumah milik Yuliana (54 tahun), tembok pemisah antara kamar tidur dengan ruang tengah ambruk.Sedangkan rumah milik milik Andreas (40 tahun) rusak berat karena hampir semua tembok pemisah antarruangan roboh.

Tiga warga juga dilaporkan mengalami luka, masing-masing Andreas (40 tahun) yang patah tulang di bagian betis sebelah akibat tertimpa reruntuhan bangunan ruahnya.

Begitu pula dengan Abraham (36 tahun) luka sobek pada bagian tumit sebelah kanan. Yuiana sendiri luka memar di kedua kakinya karena tertimpa reruntuhan bangunan.

BMKG menyebutkan, gempa itu disebabkan oleh pergerakan sesar Palukoro yang goyangannya secara mendata. Beberapa kali terjadi gempa susulan setelah gempa utama itu, namun skalanya makin melemah. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here