Fasilitas Umum dan Pemukiman Warga di Sigi Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di salah satu huntara di Kabuaten Sigi, Minggu (29/3/2020). (Foto: Ala)

SIGI, beritapalu | Garda Pemuda Nasdem Kabupaten Sigi bekerja sama dengan Forum Peduli Corona (FPC) Kabupaten Sigi melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan rumah warga, Minggu (29/3/2020).

Imran Latjedi, Ketua Garda Pemuda Nasdem Sigi mengatakan, penyemprotan itu untuk mencegah penyebaran virus Corona di kabupaten tersebut.

“Tidak boleh hanya menunggu pemerintah. Semua kita harus bersatu padu melawan penyebaran virus ini,” katanya.

Fasilitas umum yang menjadi sasaran di antaranya pasar rakyat, rumah ibadah, kantor desa, rumah-rumah warga, hingga Hunian Sementara (Huntara) korban bencana Alam.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sigi itu mengungkapkan, kegiatan penyemprotan disinfektan mendapat respon positif dari warga.

“Eh… Ada penyemprotan disinfektan dari partai Nasdem,” kata salah satu warga yang menyaksikan giat tersebut.

“Setelah itu, rumah saya lagi pak. Biar rumah kami aman dari Corona,” kata warga lainnya.

Imran berharap, agar pemerintah mengambil langkah-langkah yang diperlukan termasuk melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas umum, perkantoran hingga pemukiman warga agar virus Corona tidak menyebar di Wilayah Kabupaten Sigi.

Kepada seluruh masyarakat, Imran berharap untuk tetap berada di rumah hingga pemerintah menetapkan masa social distancing berakhir. (ala/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here