Pasien Terpapar Corona di RS Undata Dalam Kondisi Baik

Seorang petugas medis berjalan di dekat ambulance di RSUD Undata, Palu, Minggu (15/3/2020). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu | Pasien 04 yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona dan sedang dalam perawatan di RSU Undata dinyatakan dalam kondisi yang baik.

Hal itu dinyatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu, dr Huzaimah, Kamis (26/3/2020) seperti dikutip dari brita.id.

“Secara umum keadaan pasien semakin membaik, itu informasi yang kami peroleh dari pihak RS Undata, tempat pasien dirawat,” ungkap dr Huzaimah.

Pernyataan ini sekaligus menepis informasi yang beredar di media sosial yang menyatakan jika pasien positif Covid-19, dengan kode 04 itu telah meninggal dunia.

Pada Kamis (26/3/2020) sore, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola telah mengumumkan jika seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di RS Undata positif Virus Corona atau COVID-19.

Pasien tersebut sejak beberapa hari terakhir telah menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit Undata setelah sebelumnya melakukan perjalanan ke Jakarta.

Setelah berada di Kota Palu selama beberapa hari, pasien tersebut mengalami gejala terinfeksi Virus Corona dan akhirnya memutuskan untuk memeriksakan diri sebelum akhirnya menjalani isolasi dan ditetapkan sebagai PDP. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here