Partai Nasdem Sulteng Bagi Masker ke Garda Depan COVID-19

Rusdy Mastura dan Aristan menyerahkan paket masker kepada tenaga kesehatan, Kamis (26/3/2020). (Foto: Ala)

PALU, beritapalu | Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulteng bersama calon Gubernur Sulawesi Tengah yang diusungnya, Rusdi Mastura dan calon Wali Kota Palu Aristan membagikan 10.000 Masker di wilayah Kota Palu, Sigi dan Donggala, dalam upaya pencegahan COVID-19.

Pembagian masker itu dipimpin Khadafi Badjerey, salah seorang kader partai Nasdem Sulawesi Tengah yang ditunjuk menjadi ketua Tim.

“Sasaran program ini adalah mereka yang menjadi garda terdepan atau front line dalam menekan laju penyebaran virus, seperti tenaga medis aparat keamanan dan kelompok jurnalis,” kata Khadafi di Palu, Kamis (26/3/2020).

Ia mengungkapkan, kegiatan berbagi masker dengan tema “Nasdem Lawan Covid-19”, dimulai Kamis kemarin hingga beberapa hari ke depan.

“Hari ini, kami sudah membagikan masker ke sejumlah Rumah Sakit di Kota Palu, Sigi, dan Donggala. Termasuk juga ke sejumlah kantor jurnalis,” urainya.

Kadafi menyebutkan, terjadi kekurangan masker di hampir semua Rumah Sakit di kota palu, kabupaten Sigi dan Donggala.

“Terima kasih banyak buat partai Nasdem yang sudah memberi masker pada kami. Di Rumah Sakit ini, kami kekurangan masker pak,” ungkap Drg. Hery Mulyadi, Pelaksana tugas Direktur Rumah Sakit Umun Anutapura Palu, saat menerima masker.

Selain berbagi masker, partai Nasdem Sulteng juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum seperti Rumah Ibadah, Gedung Perkantoran, Sekolah dan lainnya.

“Satu dua hari ke depan, kami akan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dengan menyiapkan sedikitnya Dua Puluh Ribu Liter bahan,” katanya.

Sejumlah Rumah Sakit yang menjadi sasaran pembagian masker di hari pertama adalah, RSUD Anuta Pura, Undata, Puskesmas Kamonji, Bayangkara, Rumkit Wirabuana, RS Samaritan, RS Alkhairaat, Tora Belo di kabupaten Sigi dan RS Kabelota di kabupaten Donggala.

Kadafi mengingatkan, bahwa misi melawan Covid-19 adalah tugas semua pihak. Pemerintah tidak boleh bekerja sendiri menghadapi masalah ini.

“Rencananya, kami akan bagikan masker kepada Aparat Keamanan, sejumlah Puskesmas dan di titik-titik perbatasan atau pintu masuk ke Kota Palu, di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, termasuk di pelabuhan,” tutupnya. (ala/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here