Fasilitas Bandara Mutiara Sis Aljufri Disemprot Disinfektan

Armada pemadam kebakaran saat penyemprotan disinfektan di area bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Rabu (25/3/2020). (Foto: Humas Pemkot Palu/Yuspi)

PALU, beritapalu | Sejumlah fasilitas Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri disemprot dengan cairan disinfektan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kota Palu, Rabu (25/3/2020).

Penyemprotan itu adalah untuk kedua kalinya setelah sebelumnya Kantor Karantina Kesehatan bandara tersebut juga melakukannya beberapa waktu sebelumnya.

Penyemprotan yang meliputi sarana di dalam dan di luar bandara itu dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona yang menyebabkan penyalit COVID-19.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai upaya awal dalam pencegahan penyebaran virus Corona. Penyemprotan disinfektan dilakukan terhadap seluruh sarana dan fasilitas yang bersentuhan langsung dengan pengguna jasa kebandarudaraan,” kata Kadis Pemadan Kebakaran dan Keselamatan Kota Palu, Sudaryano Lamangkona.

Fasilitas yang menjadi sasaran penyemprotan adalah tempat yang sering disentuh para pengguna jasa kebandarudaraan. Di antaranya adalah area check in, troli, toilet, lift, area conveyor, dan seluruh fasilitas di ruang tunggu yang masuk ke dalam terminal baik kedatangan maupun keberangkatan. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here