Seminar Badan Lingkungan Hidup di Hotel Santika Palu Dibubarkan

Kabag Ops Polres Palu AKP Awaludin Rahman berbicara dengan penyelenggara seminar sebelum dibubarkan, Selasa (24/3/2020). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Kegiatan seminar yang diselenggarakan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sulawesi Tengah di Hotel Santika dibubarkan aparat Polres Palu, Selasa (24/3/2020). Pembubaran itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang kian masif.

Tak itu saja, kegiatan workshop kecantikan yang juga dilaksanakan di hotel itu dan bersebelahan dengan seminar BLH itu pun tak luput dari pembubaran.

Kabag Operasional (Ops) Polres Palu AKP Awaludin Rahman yang memimpin operasi itu mengatakan, pembubaran itu sesuai dengan makmlumat yang telah dikeluarkan Kapolri dan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Kabag Ops Awaludin Rahman bahkan membacakan maklumat itu kepada penyelenggara sebelum pembubaran itu dilaksanakan.

Dalam maklumat tersebut tercantum, segala kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri ditiadakan.

Setelah dijelaskan seperti itu, seluruh peserta dan panitia membubarkan diri dan kedua acara tersebut langsung ditutup.

Kepala BLH Provinsi Sulteng, Rahim membenarkan adanya pembubaran kegiatan tersebut. Ia mengaku baru mengetahui maklumat Kapolri dan belum sempat menginformasikannya kepada para peserta.

Pertemuan itu sebut Rahim, membahas dokumen lingkungan hidup yang dihadiri sejumlah pejabat instansi dan perusahaan.

“Kami maklumi tugas kepolisian, jadi kami langsung tutup acaranya. Untuk kelanjutan pembahasan dokumen itu, semua peserta diarahkan untuk membuat laporan tertulis,” jelas Rahim.

Pasca pembubaran dua kegiatan itu, manajemen Hotel Santika mengonfirmasi, saat ini seluruh kegiatan yang dijadwalkan di hotelnya sudah direschedule. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here