Pastikan Anjuran Pemerintah Dilaksanakan, Polres Palu akan Razia Tempat Ramai

Kapolres Palu AKBP Moch Soleh (tengah). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu | Pemerintah telah mengeluarkan imbauan agar seluruh warga herndaknya membatasi diri berkumpul atau berada di tempat ramai guna menghindari penularan virus corona.

Untuk memastikan anjuran tersebut dilaksanakan, Polres Palu akan melaksanakan razia di tempat-tempat ramai atau tempat berkumpul, seperti warung kopi, cafe, tempat hiburan dan tempat lainnya yang banyak dikunjungi warga.

“Saat ini kita massih mengimbau agar masyarakat mengikuti anjuran tersebut untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Kasat Sabhara, Kasat Binmas, dan Kapolsek sudah untuk turun untuk imbauan itu,” kata Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh, Minggu (22/3/2020).

Ia mengatakan, di pihak Polres, Maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri Sabtu (21/3/2020) sudah sangat jelas. Karena itu, izin keramaian tidak akan diterbitkan dan izin yang sudah terlanjur dikeluarkan akan ditarik kembali atau dibatalkan.

Mulai malam ini kata Kapolres Sholeh, petugas yang rutin berpatroli setiap malam akan mengidentifikasi tempat-tempat ramai tersebut.

Ia berharap kerjasama semua pihak untuk ikut sertadalam upaya pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut dengan mengikuti anjuran pemerintah.

“Untuk sementara istirahat saja dulu di rumah, jaga diri dan keluarga. Tidak ada yang mau sakit, semua ingin bekerja menggapai masa depan,” kata Kapolres Sholeh. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here