Cegah Potensi Penularan COVID-19, Rakerwil dan Seminar PII Sulteng Ditunda

Arwan Ibrahim

PALU, beritapalu | Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Persatuan Insiyur Indonesia (PII) Sulawesi Tengah dirangkai dengan Seminar Nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (19/3/2020) terpaksa ditunda.

Penundaan itu terkait dengan penyebaran Virus Corona atau VICOD-19 yang oleh World Health Organization (WHO) telah dinyatakan sebagai pandemic.

“Sebagai bentuk kewaspadaan terhadap perkembangan COVID-19 di Sulawesi Tengah dan pelaksanaan Social Distancing Measure menghadap virus tersebut, maka dengan terpaksa rencana Rakerwil PII Sulteng dan Seminar tersebut ditunda,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Arwan Ibrahim, Minggu (15/3/2020).

Tak karena alasan itu saja, Arwan Ibrahim menyatakan, penundaan itu juga sebagai respon dan tanggung jawab sosial organsasi profesi keinsinyuran terhadap situasi dan kondisi saat ini.

“PII wilayah Sulawesi tengah merasa perlu ambil bagian dalam mencegah penularan virus tersebut dikarenakan tugas tersebut bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Kita haru sikut berpartisipasi untuk meminimalisir potensi penularan virus tersebut,” imbuh Arwan.

Arwan menyebutkan, penundaan kedua kegiatan itu hingga batas yang belum ditentukan dan akan memberikan informasi lebih lanjut jika ada perkembangan. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here