Terinspirasi dari Parasite, Gotong Royong dan Peran UMKM di Palu akan Difilmkan

KabagHumas dan Protokol Setda Kota palu Goenawan (kiri) bersama Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Riswan. (Foto: Yuspi)

PALU, beritapalu | Semangat gotong royong dan peran UMKM disadari menjadi bagian penting bagi percepatan pemulihan Kota Palu dari dampak bencana 28 September 2018 silam.

Beangkat dari situ, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) berencana akan membuat film terkait hal tersebut. Inspirasinya juga bersumber dari film “Parasite” karya sutradara Bong Joon Ho asal Kore yang memboyong empat katagori piala Oscar 2020.

“Terkait pembuatan film itu, bukan bekerjasama dengan produser film ‘Parasite’ Korea, tapi kita kerjasama dengan Kinarya Koop dan Indonesia Korea Culture and Study dengan benchmark film ‘Parasite,” ungkap Kepala Sub Direktorat Pengendalian II BPIP Riswan, Jumat (6/3/2020).

Film Parasite itu menggambarkan kesenjangan sosial dan ekonomi dua keluarga di Korea Selatan. Keluarga Kim Ki Taek (Song Kang-Ho) tinggal di sebuah rumah sempit bawah tanah bersama istrinya, Choong Sook (Jang Hye-Jin) dan kedua anaknya, Kim Ki-Woo (Cho Woo-Shik) dan Kim Ki-Heong (Park So-Dam). Mereka bertahan hidup dengan melipat kotak pizza. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here