Menteri Pertanian Ajak Alkhairaat Terlibat Aktif Bangun Pertanian

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (tengah), anggota DPR RI Ahmad M. Ali (kiri) dan Ketua PB Alkhairaat Habib Ali (kanan) pada pertemuan di Kemneterian Pertanian, Jakarta, Kamis (5/3/2020). (Foto: Ala)

JAKARTA, beritapalu | Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengajak Alkhairaat terlibat aktif dalam pembangunan pertanian.

Ajakan ini disampaikan Menteri Pertanian saat menerima kunjungan anggota DPR RI asal Sulteng Ahmad Ali bersama Ketua PB Alkhairaat Habib Ali dan rombongan di ruang kerjanya, Kamis (5/3/2020) siang.

“Sulawesi Tengah itu sudah seperti daerah saya sendiri, karena itu ayo kita sama sama terlibat membangun pertanian Indonesia,” ajak Menteri Syahrul.

Menteri bahkan “menantang” Habib Ali dan Universitas Alkhairaat agar membuat program pertanian dan peternakan yang bisa diintervensinya.

“Potensi keluarga besar Alkhairaat sangat besar untuk jadi modal besar untuk terlibat dalam program dari kementerian ini,” kata Menteri Syahrul.

Menangapi hal itu, Habib Ali berjanji akan segera mengkoordinasikan dengan pengurus besar Alkhairaat termasuk jajaran Universitas Alkhairaat.

Habib Ali juga mengundang Menteri Pertanian hadir pada Muktamar Alkhairaat yang dijadwalkan pada akhir Maret atau awal April mendatang dan direncanakan akan dibuka oleh Presiden Jokowi.

“Kami diterima pak Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, dan pak presiden sudah bersedia hadir dan membuka muktamar, waktu pelaksanaannya mengikuti jadwal bapak presiden,” imbuh Ahmad M. Ali.

“Insya ALLAH jika tidak ada acara yang urgen saya hadir,” kata Menteri Pertanian.

Menteri Pertanian dalam pertemuan tersebut juga minta didoakan Habib Ali dan keluarga besar Alkhairaat agar mampu melaksanakan tanggung jawab yang diberikan negara kepadanya. (ala/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here