Bersujud di Kaki Orangtua Usai Dilantik Jadi Bintara Polri

Seorang siswa bersujud di kaki ibunya usai dilantik menjadi Bintara Polri di SPN Labuan Panimba, Senin (2/3/2020). (Foto: Humas Polda Sulteng)

PALU, beritapalu | Haru, bangga, dan gembira mewarnai penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Labuan Panimba, Donggala, Senin (2/3/2020).

Bagaimana tidak, usai upacara penutupan yang dirangkai dengan pelantikan serta pengambilan sumpah oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol. Syafril Nursal, 185 orang personel Bintara Polri baru itu langsung meluapkan rasa gembiranya bersama orang tua dan keluarganya yang hadir.

Bahkan beberapa dari Bintara Polri baru itu tak sungkan-sungkan bersujud di kaki orang tuanya sebagai ungkapan terima kasih atas keberhasilan yang dicapainya.

“Menjadi Bintara Polri tidak mudah, butuh perjuangan dan itu hanya bisa kalau didukung oleh orang tua. Orang tualah yang punya peran bagi kesuksesan anaknya,” ujar salah seorang bintara usai bersujud di kaki orang tuanya yang hadir menyaksikan pelantikan yang meresmikan keanggotaannya sebagai seorang Bhayangkara.

Di sekolah itu, stiap siswa akan menjalani pendidikan selama tujuh bulan. Tahun 2019/2020 ini, sebanyak 185 siswa dinyatakan lulus dan berhak menyandang pangkat sebagai Brigadir Polisi Dua (Bripda) setelah dikukuhkan.

Dari 185 yang dinyatakan lulus itu, setelah dievaluasi, tujuh orng di antaranya dinyatakan terbaik berdasarkan katagori yang ditetapkan oleh SPN. Mereka itu adalah Dwi Moh. Shofiki asal pengiriman Kabupaten Parigi Moutong sebagai siswa tertabah. Siswa Cendikia diraih oleh Fritzky Wessley Gayumbo asal pengiriman Kabupaten Morowali Utara. Siswa Trengginas diraih oleh Moh. Wahyudi asal pengiriman Kabupaten Parigi Moutong.

Siswa memegang rangking Umum diraih oleh Erik Agus Susanto asal pengiriman Kabupaten Tolitoli. Umar Ardiansyah asal pengiriman Kab. Banggai dikukuhkan sebagai siswa terpopuler,  I Kadek Yuda Pradana asal pengiriman Kab. Parigi Moutong dan Bripda Komang Suparta asal pengiriman Kab. Donggala dikukuhkan sebagai siswa yang Responsif. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here