Curi Motor di Sirenja, Ditangkap Saat akan Dijual di Tolitoli

MF (tengah), tersangka pencurian sepeda motor diapit petugas saat diamankan di Mapolres Tolitoli, Jumat (28/2/2020). (Foto: Humas Polres Tolitoli)

Motor itu dicuri dari Desa Tanjung Padang Tompe, Kecamatan Sirenja, Donggala, tempat MF juga berdomisili. Agar pencuriannya tidak terendus, dibawalah motor itu ke Tolitoli untuk dijual. Namun belum sempat terjual, polisi yang tergabung dalam Tim Leopard Polres Tolitoli sudah membekuknya lebih dulu.

Kasat Reskrim Polres Tolitoli AKP Felix Alfon Saudale mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polsek Sirenja, dan ciri-ciri motor curian yang disebutkan dalam Laporan Polisi Nomor : LP/98/II/2020/SPKT/Res Donggala, Polsek Sirenja tertanggal 19 Februari 2020 bersesuaian.

Ffelix menyebutkan, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat bahwa pelaku menjual motor tersebut dengan harga murah.

Berdasarkan informasi tersebut, sekitar pukul 17.00 WITA, Tim Leopard melakukan penyelidikan dan langsung menangkap pelaku di Kelurahan Tambun.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Donggala, bahwa benar motor tersebut yang dicuri oleh pelaku sesuai dengan identitas yang ada pada Laporan Polisi yang masuk di Polsek Sirenja” kata Felix.

Saat ini pelaku diamankan di Polres Tolitoli beserta barang bukti hasil curiannya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here