Remaja Mirip Zombie Berparade di Gedung Pogombo

Salah satu peserta dalam make up karakter di Gedung Pobombo, Jumat (21/2/2020). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu | Sedikitnya 12 remaja ber-make up mirip Zombie berparade di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jumat (21/2/2020).

Parade itu dilakukan setelah sesi penjurian pada lomba make up berkarakter yang digelar Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) pada Roadshow 10 Kota bertajuk Ghost Mania dalam rangka Parfi Awards 2020.

Sebelum lomba, para peserta diberikan workshop yang dimentori oleh tim Parfi yang secara khusus datang dari Jakarta. Para peserta dibekali dengan teknik make up yang berkarakter.

Puluhan peserta tersebut terlihat sangat antusias mengikuti materi yang diberikan. Alhasil, workshop itu sangat memuaskan terbukti dengan aneka karakter mirip zombie yang berhasil ditampilkan oleh peserta.

Pada parade tersebut, setiap peserta menampilkan karakter make up yang dipilihnya. Selain karakter zombie, beberapa peserta menampilkannya dalam balutan bencana. Sebagian peserta bahkan menampilkan make up-nya dengan karakter korban bencana, baik gempa, tsunami, maupun likuefaksi.

Usai parade dan penjurian, tak sedikit penonton yang hadir meminta berselfie dengan karakter-karakter yang ditampilkan itu.

Parfi Awards 2020, roadshow 10 kota meruapakn rangkaian acara menuju malam puncak penghargaan yang akan dilaksanakan pada 10 Maret 2020 di Prime Plaza Hotel, Sanur, Bali.

“Semua acara yang kami gelar selalu melibatkan anggota dan pengurus Parfi di kota-kota yang menjadi penyelengara acara road show. Kami juga bersinergi dengan pihak swasta dan pemerintah daerah setempat,” ujar Firman, ketua Panitia.

Parfi Awards disebutnya sebagai kegiatan yang menginpirasi karena bagaimanapun, Parfi merupakan wadah perfilman Indonesia, dan Parfi Awards merupakan sebuah gerakan yang menginspirasi upaya menyatukan semua elemen dan stake holder insan film di Indonesia.

Di Palu, sejumlah kegiatan dilakukan mulao dari make up karakter, lomba menulis artikel film, lomba foto, multimedia digital, film pendek, akting, dan sejumlah kegiatan lainnya. Kegiatan tersebut dipusatkan di Gedung Pogombo, Kantor Gubernru Sulteng sejak Selasa dan ditutup Sabtu (22/2/2020). (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here