Hilang di Sungai, Kakek Sianto Ditemukan Meninggal Dunia

Proses evakuasi mayat Sianto setelah ditemukan di Sungai Desa MUlyoharjo, Banggai, Sulawesi tengah, Senin (17/2/2020). (Foto: Humas Basarnas Palu)

BANGGAI, beritapalu | Kakek Sianto (80 tahun) yang dilaporkan hilang saat ke sungai di Desa DesaMulyoharjo, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Sabtu (15/2/2020) lalu, kahirnya ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia.

Mayat Sianto ditemukan oleh Tim SAR Gabungan yang diturunkan untuk melakukan pencarian sejak Minggu (16/2/2020) pada Senin sekitar pukul 08.41 Wita dalam keadaan sudah mennggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu, Basrano membenarkan ditemukannya Sianto dalam kondisi meninggal itu.

“Benar, ditemukan oleh tim SAR gabungan pada hari kedua,” ujar Basrano, Senin (17/2/2020).

Sebelumnya, kakek tersebut dinyatakan hilang pada Sabtu (15/2/2020) saat ke Sungai Samalore di desa tersebut.

Kronologisnya, Sabtu pagi sekitar pukul 07.00 Wita, Sianto keluar rumah menuju sungai dan sempat dilihat oleh sejumlah warga. Karena sudah siang Sianto belum juga kembali ke rumah, sekitar pukul  13.00 Wita, keluarganya kelokasi yang dituju Sianto.

“Namun yang ditemukan hanya kopiah, sedangkan si kakak tidak ada dan tidak diketahui keberadaannya,” jelas Kabasarnas Palu, Basrano, Minggu (16/2/2020).

Karena sudah dicari dan tidak ditemukan juga, pada Minggu (16/2/2020), pihak keluarga melaporkan kehilangan tersebut ke Tim SAR untuk membantu upaya pencarian.

Menerima laporan itu, Tim SAR Pos Luwuk langsung melakukan koordinasi dan berangkat ke lokasi pencarain bersama aparat setempat antara lain Koramil Moilong, dan Polsek Toili dan warga setempat. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here