Buaya Liar Itu Masih Sehat Walafiat bersama Ban Bekas di Lehernya

Buaya liar yang terjerat ban motor bekas pada pemunculannya di sungai Palu, Rabu (15/1/2020). Ukuran tubuh yang kian besar dan panjang membuat ban itu makin mencekiknya. (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu | Hingga hari ini, Kamis (13/2/2020) ini pukul 14.00 Wita, buaya liar yang menjadi target Tim Satgas BKSDA Sulteng masih sehat walafiat menyusuri Sungai Palu bersama ban bekas yang melingkar di lehernya.

Keadaan ini sekaligus mengkonfirmasi bahwa buaya berkalung ban bekas itu belum tertangkap. Sebelumnya beredar video seolah-olah buaya yang sudah terjerat ban bekas sejak 2016 itu sudah tertangkap pada Rabu (12/2/2020) malam.

Dalam video itu, Tim Satgas BKSDA Sulteng yang dipelopori Matthew Nicolas Wright bergulat dengan seekor buaya di pinggir sungai. Betul ada penangkapan buaya itu, namun bukan buaya yang berkalung ban yang menjadi target tim.

Ketua Tim Satgas BDKSDA Sulteng, Haruna membenarkan hal itu. Katanya dalam sebuah wawancara, malam itu tim menagkap buaya, tapi bukan buaya berkalung ban yang ditargetkan, melainkan buaya liar lainnya yang ukurannya lebih kecil.

Haruna mengatakan, penangkapan pada Selasa malam itu lebih merupakan simulasi saja, yakni mencoba peralatan yang dimiliki sekaligus menguji kesigapan anggota tim jika benar-benar berhadapan dengan ban berkalung ban bekas tersebut.

Saat ini, tim satgas masih melakukan pemantauan pergerakan buaya tersebut setelah sebelumya dipasang perangkap di Jembatan Palu II. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here