Relawan Nasdem menyiapkan makanan di dapur umum yang didirikan di dekat lokasi kebakaran di Tolitoli, Rabu (5/2/2020). (Foto: Ala)

TOLITOLI, beritapalu | Partai Nasdem memberi respon cepat dengan mendirikan Dapur Umum bagi korban kebakaran Tolitoli, Rabu (5/2/2020).

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di Kelurahan Sidoarjo, Baolan, Tolitoli pada Minggu (2/2/2020) malam yabng mengakibatkan 385 unit rumah warga hangus terbakar. Tak itu saja, lebih dari 500 Kepala Keluarga terpaksa diungsikan dan tinggal di kamp penampungan sementara.

Dapur umum yg didirikan Nasdem itu tepat berada di  jalan lorong yang beririsan langsung dengan lokasi kejadia. Ini dimaksudkan agar para korban dapat dengan cepat dan mudah memperoleh kebutuhan bahan makanan.

“Rencananya dapur umum ini akan melayani masyarakat korban satu kali 24 jam,” Salahuddin, salah seorang fungsionaris Nasdem Sulteng.

Ia mengatakan, dengan dapur umum ini diharapkan dapat meringankan sedikit duka korban yang terkena musibah.

Dapur umum itu tidak hanya menyediakan bahan makanan tetapi juga menyiapkan kebutuhan lainnya seperti popok bayi dan pakaian layak pakai. (ala/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *