Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir saat disambut dengan tari adat di Liang, Banggai Kepulauan, Jumat (31/1/2020). (Foto: Ala)

BANGKEP, beritapalu | Calon Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir disambut meriah oleh simpatisan saat tiba di Desa Okumel, Kecamatan Liang, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Jumat (31/1/2020) malam.

Setidaknya tiga tarian adat setempat yakni tarian Balatindak atau cakalele, Malabot dan Osule dipertontonkan untuk menyambut ke dua tokoh itu saat memasuki lokasi pertemuan.

Rusdin Sinaling, Ketua DPRD Kabupateng Banggai Kepulauan menyebut kedua tokoh itu adalah cahaya bagi kebangkitan pambangunan kabupaten di kepulauan tersebut.

“Malam ini kita akan memegang pelangi untuk mencipta sejarah. Saya ingin 2020 kita semua di tanah Liang ini hanya memilih Rusdy Ma’mun pada pilgub 2020,” ungkapnya di awal sambutan.

Kepada kedua kandidat, Rusdin menitipkan harapan masyarakat Banggai Kepulauan.

“Inilah kesempatan yang paling kita tunggu. Saya menitipkan suara kebatinan kami orang-orang pulau pada bapak berdua. Peganglah kami dalam rasa keadilan,” kata Rusdy Sinaling.

Liang adalah daerah pemilihan dimana Rusdy Sinaling terpilih sebagai anggota DPRD Banggai  Kepulauan. Tahun 2019, dirinya terpilih sebagai Ketua DPRD Banggai Kepulauan. (ala/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *