Pegawai Kaget, Tes Urine di Basarnas Palu

Pegawai Basarnas Palu mengikuti tes urine di Kantor Basarnas Palu, Senin (27/1/20202). (Foto: Humas Basarnas Palu)

PALU, beritapalu | Untuk memastikan lingkungan yang bersih dari narkoba, Basarnas Palu menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu untuk melakukan tes urine kepada semua pegawainya.

Tercacat 59 orang personil Kantor Basarnas Palu yang hadir  mengikuti tes urine yang berlangsung di ruang Rapat Basarnas Palu, Senin (27/1/2020).

Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu, Basrano mengatakan, hanya sebagian kecil belum melakukan tes dikarenakan sedang berdinas di luar kota.

“Hasila baru keluar hari ini (Jumat, 31/1/2020). Alhamdulillah setelah dilakukan tes kepada hampir semua pegawai maupun pegawai non PNS di lingkungan Basarnas Palu telah dipastikan bahwa dari hasil tes urine secara keseluruhan bersih dari barang haram tersebut.

Tes itu kata Basrano dilaksanakan tanpa sepengetahuan pegawai. Beberapa di antaranya kaget dengan kedatangan petugas dari BNN. Itu sengaja dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan Basarnas Palu.

“Pekerjaan di Basarnas memerlukan fisik yang fit sehingga dalam melaksanakan operasi SAR tidak ada kendala sakit karena obat-obatan terlarang dan hal tersebut sangat tidak dibenarkan dan tentunya akan dijatuhi sanksi apabila hal itu dilanggar,” ujar Basrano lagi.

Basrano berhrap, sebagai ASN yang merupakan pelayan masyarakat harus menjauhi barang haram dan memberikan contoh yang baik kepada keluarga maupun lingkungan di sekitarnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here