Petugas melakukan olah TKP di likaso penemuan mayat nenek di Desa Karunia, Palolo, Sigi, Kamis (16/1/2020). (Foto: Humas Polres Sigi)

SIGI, beritapalu | Seorang nenek yang dinyatakan hilang pada 31 Desember 2019 lalu akhirnya ditemukan, namun dalam kondisi sudah meninggal dunia pada Kamis (16/1/2020) sekitar pukul 11.00 Wita di gunung dalam hutan Desa Karunia, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Informasi yang berhasil dihimpun, mayat nenek yang diketahui bernama Hj Hanisa berusia 100 tahun itu pertama kali ditemukan warga Desa Karunia yang hendak menuju kebunnya. Warga itu penasaran karena ada bau busuk yang menyengat di sekitar rute yang dijalaninya.

Rasa penasaran itu kemudian mengantarnya untuk mencari sumber bau itu dan menemukan sesosok mayat yang tinggal kerangka. Kerena takut, ia langsung pulang dan menyampaikannya kepada aparat Pemerintah Desa Karunia.

Aparat desa melalui Linmasnya bersama warga langsung menuju lokasi yang dilaporkan, dan benar adanya mayat yang tinggal kerangka itu. Hal itu pun dilaporkan ke aparat kepolisian terdekat.

Anggota Sat Reskrim Polres Sigi pun langsung meluncur ke lokasi dan melakukan olah TKP.  Dari hasil identifikasi, mayat tersebut cocok dengan ciri-ciri tanda lahir dan rambut milik korban yang dilaporkan hilang pada akhir Desember tahun lalu.

Pihak keluarga yang dihubungi menyatakan menerima dengan ikhlas musibah tersebut dan jenazah nenek dikuburkan pihak keluarga di Desa Sidondo, Kecamatan Tanambulava pada hari itu juga.

Kapolres Sigi AKBP Andi Batara Purwacaraka membenarkan adanya kejadian penemuan mayat yang diidentifikasi adalah seorang nenek yang sebelumnya dinyatakan hilang. (afd/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *