Korban Tenggelam di Sungai Palu Ditemukan Tersangkut di Pukat

Kepala Basarnas Palu, Basrano (tengah) menyerahkan jenazah Ade Rizky, korban tenggelam di Sungai Palu setelah ditemukan sehari sesudahnya, Senin (13/1/2020) (Foto: Eddy Djunaedi)

PALU, beritapalu | Ade Rizky (15 tahun) yang tenggelam di Sungai Palu saat mencari ikan bersama dua rekan lainnya akhirnya ditemukan pada Senin (13/1/2020) pagi.

Sebelumnya diberitakan, pada Minggu (12/1/2020) tiga remaja masing-masing Ahmad Yani (15 tahun), Muhammad Yusuf (18 tahun), dan Ade Rizky (15tahun) mencari ikan di Sungai Palu.

Saat ketiganya mencoba melintasi sungai yang hari itu berarus cukup deras, ketiganya terseret. Dua di antaranya yakni Ahmad Yani dan Muhamamd Yusuf berhasil selamat, sedangkan Ade Rizky tenggelam.

Upaya pencarian pun dilakukan dengan bantuan Basarnas Palu, Dinas Damkar Palu, dan Polairud Polda Sulteng dengan menurunkan sedikitnya empat unit perahu karet beserta perlengkapan pencariannya. Namun hingga menjelang malam, sosok Ade Rizky tidak juga ditemukan.

Keesokan harinya, atau pada Senin (13/1/2020) pagi sekitar pukul 0910 Wita, seorang nelayan di muara Sungai  Palu melaporkan jika di pukatnya tersangkut sesosok jenazah

Laporan itu  pun ditindaklanjuti dengan segera menuju lokasi tersebut. Setelah diidentifikasi, benar adanya, jenazah dimaksud adalah Ade Rizky yang sehari sebelumya tenggelam.

Jenazah kemudian dievakuasi dan diserahkan kepada keluarganya. (adf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here