Ahmad M Ali Percayakan Rusdy Mastura sebagai Cagub Sulteng

Ketua Fraksi Nasdem DPR RI Ahmad M Ali memberi sambutan pada resesnya di Parigi Moutong, Minggu (12/1/2020). (Foto: Ala)

PARIGI MOUTONG, beritapalu | Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad M Ali menyebut dirinya tidak akan maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tengah dan mempercayakan Rusdy Mastura sebagai calon Gubernur Sulawesi Tengah pada pilkada serentak tahun 2020.

Ahmad M Ali menyampaikan pernyataan itu saat memberi sambutan pada reses yang berlangsung di halaman Kantor Pertanian Kabupaten Moutong, Desa Dolago, Kecamatan Parigi Selatan, Minggu (12/1/2020).

“Beberapa waktu lalu, saya pernah berjanji, jika partai Nasdem menjadi pemenang, saya akan maju sebagai calon Gubernur. Tapi, janji itu tidak bisa saya wujudkan. Partai berkehendak lain. Saya, ditugaskan menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Nasdem,” urainya.

Namun demikian, lanjut Ketua Fraksi Nasdem DPR RI itu, dirinya tidak akan pernah berhenti mendorong percepatan pembangunan di Sulawesi Tengah, termasuk di Kabupaten Parigi Moutong.

“Karena itu, saya mempercayakan Rusdy Mastura maju sebagai calon Gubernur mendatang agar saya mudah berkomunikasi dengan pemerintah daerah dalam rangka memaksimalkan posisi saya di Jakarta saat ini,” tegasnya.

Ahmad M Ali mengakui bahwa Parigi Moutong adalah daerah paling spesial bagi dirinya. Selain karena mengikuti sejarah pembentukan daerah tersebut, dirinya memberi apresiasi karena masyarakat Parigi Moutong mempercayai partai Nasdem sebagai pemenang.

“Karena itu,  Saya tidak mau lagi mendengar masalah. Sudah terlalu banyak masalah yang saya ketahui sebelumnya. Hari ini, saya ingin menjawab masalah-masalah itu,” ungkapnya.

Ratusan Milyar bantuan pertanian disalurkan pada resesnya tersebut, diantaranya Rp200 miliar Kredit Usaha Rakyat (KUR), sapi 200 ekor, kambing 400 ekor, babi 200 ekor, kombine 10 unit, traktor roda empat 30 Unit, pompa air 25 Unit, esca 1 unit, bibit bawang merah untuk 100 hektar, bibit bawang putih untuk 50 hektar, aneka cabai  untuk 250 Hektar, bBenih jagung untuk 10 ribu hektar, peremajaan tanaman kakao untuk 350 hektar, peramajaan kelapa, pupuk organik, benih padi, gedung dan alat perbengkelan alsintan dan masi banyak lagi.

“Saya minta kepada para Direktur yang menyertai perjalanan reses saya ini, untuk segera merealisasikan bantuan itu tidak lebih dari 1 bulan,” kata Ahmad M Ali kepada 14 pejabat Kementerian Pertanianyang menikuti  resesnya. (ala/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here