Tim SAR Hentikan Pencarian Manuel yang Hilang di Kebun

Tim SAR bagungan yang berusaha mencari Manuel yang hilang di kebun di Desa Asaan, Pagimana, Banggai, Sulteng. Pencarian itu belum membuahkan hasil. (Foto: Humas Basarnas Palu)

PAGIMANA, beritapalu | Memasuki hari ketujuh hilangnya Manuel (57 tahun), warga Desa Asaan, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai saat pergi ke kebun, belum juga menunjukkan tanda-tanda yang potisitf.

Karena itu, setelah melakukan evaluasi, Tim SAR Gabungan menetapkan untuk menghentikan status pencarian dan diganti dengan status pemantauan.

“Hari ini memasuki hari ke tujuh sejak hilangnya bapak Manuel namun, hingga kini pencarian belum membuahkan hasil.  Tim SAR gabungan selanjutnya  melaksanakan evaluasi dengan hasil, dikarenakan adanya kearifan lokal setempat, keluarga korban meminta pencarian secara fisik dihentikan,” ungkap Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano, Sabtu (11/1/2020).

Selain alasan itu kata Basrano, seluruh area yang dicurigai telah disearching, namun tak ada satupun tanda-tanda keberadaan korban.

“Maka operasi SAR akan dihentikan dan dilanjutkan dengan pemantauan,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Manuel Satolon, warga desa Asaan, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai Sulteng dilaporkan hilang saat ke kebun pada 4 Januari 2020 lalu. Pencarian dilakukan baik oleh Tim SAR Gabungan maupun oleh warga setempat. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here