Sudah Enam Hari Hilang, Pencarian Manuel Terus Dilanjutkan

Upaya pencarian Manuel oleh Tim SAR gabungan di Desa Asaan, pagimana, Banggai, Jumat (9/1/2020). (Foto: Humas Basarnas Palu)

PAGIMANA, beritapalu | Manuel (54 tahun), warga Desa Asaan, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah yang hilang saat ke kebun sejak Sabtu (4/1/2020) lalu, hingga kini belum juga ditemukan.

Upaya pencarian telah dilakukan sejak Manuel dinyatakan hilang di kebun oleh keluarga dan dibantu aparat setempat. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) yang menerima laporan hilangnya Manuel itu pada Selasa (7/1/2020) langsung membentuk tim pencari dan segera memberangkatkannya ke lokasi kejadian.

Tim SAR yang dibagi dalam empat regu telah diterjunkan dan selama dua hari melakukan pencarian. Hasilnya, belum belum ada tanda-tanda ditemukannya korban.

“Hari ini kembali dilakukan pencarian dengan menggunakan metode pencarian tipe 3 (search close grib) dengan luas area pencarian 3,23 km. Informasi dari tim di lapangan cuaca di lokasi cerah,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano, Jumat (9/1/2020).

Tim SAR gabungan yang terlibat yakni pada penacrian hari ketiga itu antara lain tim Rescue Pos SAR Luwuk delapan orang, Polsek Pagimana tujuh orang, Babinsa satu orang dan masyarakat setempat 13 orang. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here