Calon Gubernur Sulteng Rusdy mastura menyampaikan pidatonya di depan warga Tawaili, Selasa (7/1/2020). (Foto: Ala)

PALU, beritapalu | Calon Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengungkapkan rasa syukurnya karena dipercaya Partai NasDem jadi Calon Gubernur.   

Rusdy mengisahkan, bahwa saat pertama kali diminta Waketum Partai NasDem Ahmad Ali maju Gubernur, ia sempat bertanya.   

“Saya bilang kk Mat (panggilan Ahmad Ali), jadi gubernur itu berat. Tapi Kk Mat bilang, Sulteng butuh pemimpin yang punya hati, dan empati. Hanya Kak Cudy yang bisa membawa masyarakat keluar dari masalah bencana,” kisah Cudy di hadapan warga Tawaili, Selasa (7/1/2020).  

 Menurut Rusdy Mastura, saat itu sempat berfikir keras. Tapi karena agenda kemanusiaan, dirinya punya pikiran yang sama dengan Ahmad Ali.   

 “Saya jawab.  Baik, jika itu tujuan kita saya nyatakan siap,” ungkap Rusdy Mastura.   

Dalam tatap muka yang difasilitasi DPD Kota Palu Partai NasDem itu, Rusdy Mastura juga menyampaikan agenda penting Kerja Cepat dan Tuntas Dengan Kejujuran untuk Sulawesi Tengah.   

  “Pertama kita akan selesaikan dampak bencana. Kita akan bersama-sama menghapus air mata pengungsi Kita bikin jalan penghubung Pantai Barat-Pantai Timur, kita jadikan Sulteng sebagai penyangga ibu kota,” terangnya.  

  Ia menyatakan, jika menjadi Gubernur, tugas utamanya adalah menyelesaikan masalah bencana dan membangun dasar menuju daerah penyangga ibu Kota. Pemerintah harus melakukan tindakan dengan pendekatan reinventing.   

  “Tugas kita menyelesaikan kebutuhan rumah, dan menyediakan lapangan kerja, mempercepat proses kehidupan sosial ekonomi secara normal,” ujarnya.   

  Pendekatan reinventing goverment terhadap bencana harus ditempuh. Pemerintah daerah mengambil tanggung jawab memenuhi hak-hak dasar rakyat.   

  “Tidak mungkin kita jadi daerah penyangga Ibu Kota Negara tanpa menyelesaikan dampak bencana. Kita tuntaskan dampak bencana dan kita bangun infrastruktur cepat,” jelas Rusdy Mastura. (ala/*) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *