Sejumlah personel Polres Palu bersujud syukur setelah peresmian kenaikan pangkat di halaman Mapolres Palu, Selasa (31/12/2019). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Sejumlah personel Polres Palu yang dinyatakan naik pangkat langsung sujud syukur saat upacara Korps Raport yang dipimpin Kapolres Palu AKBD Moch. Sholeh di Halaman Mapolres Palu, Selasa (31/12/2019).

Upacara Korps Raport itu juga diikuti Waka Polres Palu Kompol Abdul Azis, para Pejabat Utama, Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Palu Ny. Ira Moch Sholeh beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Palu, para personil Polres Palu dan ASN Polres Palu.

Korps Raport kenaikan pangkat itu mencakup 142 personel Polres Palu, yakni pangkat Bripda ke Briptu 21 personil, Briptu ke Brigpol 45 personil, Brigpol ke Bripka 57 personil, Bripka ke Aipda 7 personil, lpda ke Iptu 5 personil,Iptu ke AKP 6 personil.Akp ke Kompol 1 Personil

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat itu adalah buah dari pelaksanaan tugas yang dilakukan dengan penuh dedikasi, disiplin serta loyalitas yang tinggi.

“Korps raport kenaikan pangkat merupakan salah satu dari program pembinaan karier bagi personil Polri dengan memperhatikan berbagai aspek baik moral, mental kepribadian, kemampuan, prestasi kerja,” kata Kapolres.

“Saya berharap kenaikan pangkat ini dapat juga meningkatkan moril dan profesionalisme dalam bekerja, yang dengan sikap dan tanggung jawab yang lebih profesional demi terciptanya pelayanan Polri lebih maksimal terhadap masyarakat,” harap Kapolres Sholeh.

Kapolrs juag berpesan agar personel yang naik pangkat tidak cepat merasa puas atau bangga atas keberhasilan yang telah dicapai. Karena menurutnya suatu keberhasilan adalah langkah awal dari suatu kemenangan menuju tanggung jawab dan tantangan tugas yang lebih berat.

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat ini dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada personil Polres Palu yang didahului oleh Kapolres diikuti Ketua Bhayangkari Cabang Palu dan seluruh peserta upacara, ditutup dengan foto bersama anggota yang naik pangkat dengan Kapolres Palu. (afd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *