Selama 2019, 37 Kendaraan Plat Merah Ditilang

Kasat Lantas Polres Palu Iptu Abdhi Hendriyatna menyaksikan seorang warga mengganti plat nomor kendaraanya yang diubah dari plat merah ke hitam pada Operasi Zebra Tinombala 2019 di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (26/10/2019). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu | Selama rentang waktu 2019, Satlantas Polres Palu sedikitnya mengeluarkan surat tilang untuk 37 kendaraan pemerintah atau berplat merah.

Tak sekadar diberi surat tilang, mereka yang menguasai kendaraan plat merah itu juga diwajibkan mengikuti siding di pengadilan sebagaimana layaknya warga lainnya yang juga kena tilang.

“Tidak ada pengecualian, jika melanggar, kami tetap lakukan tilang,” kata Kasat Lantas Polres Palu IPTU Abdhi Hendriyatna,  Jumat (27/12/2019).

Abdhi mengaakan, walaupun menggunakan kendaraan dinas tapi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Palu tetap mentaati semua aturan yang ada. Termasuk juga, tetap taat membayar pajak sesuai dengan tanggal yang tertera.

“Mereka yang melanggar tetap akan menjalani sidang tilang seperti biasa, sesuai dengan jenis pelanggaran yang dilakukan,” ucapnya.

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh juga menghimbau, kendaraan berplat merah yang diubah menjadi plat hitam dengan sengaja agar menganti ke warna aslinya atau dikembalikan ke yang seharusnya. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here