Sejumlah pejabat provinsi Sulawesi Tengah mengunjungi perayaan natal di gereja, Selasa (24/12/2019) malam. (Foto: Humas Polda Sulteng)

PALU, beritapalu | Sejumlah pejabat tingkat provinsi Sulteng mengunjungi beberapa gereja di Palu untuk memastikan pelaksanaan perayaan Natal berlangsung lancer dan aman.

Di antara pejabat itu seperti Kapolda Sulteng Brigjen Pol Syafril Nursal,  Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate, Danrem 132/Tdl Kolonel Inf. Agus Sasmita, Walikota Palu Hidayat, Dandim 1306/Donggala Kolonel Inf. Widya Prasetyo dan beberapa pejabat lainnya.

Mereka turn langsung memantau malam perayaan Natal antara lain di Gereja Effata Jl. Banteng dan GKST Santa Maria Jl. Tangkasi, Palu (24/12/2019) malam.

Tiba di  Gereja, rombongan beberapa pejabat itu disambut oleh pastor dan para jemaat yang sedang melaksanakan ibadah perayaan malam Natal.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Syafril Nursal mengatakan, pengecekan tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat perayaan Natal.

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat dapat lebih merasakan keamanan dan kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” ujarnya.

Ia menegaskan akan menjamin keamanan menjelang Natal dan tahun baru 2020 sekaligus mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan di Sulawesi Tengah. (afd/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *