Kelanjutan Operasi Tinombala di Poso masih Dievaluasi

Pejabat baru Kapoda Sulteng Brigjen Pol Syafril Nursal (dua kiri) bersama isteri disambut dengan tepuka tangan saat memasuki Mapolda Sulteng, di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (20/12/2019). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu | Operasi keamanan bersandi Tinombala yang digelar di Kabupaten Poso sejak beberapa waktu lalu akan berakhir pada 31 Desember 2019. Apakah akan dilanjutkan atau distop..?

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Syafril Nursal usai serah terima jabatan dengan pejabat Kapolda Sulteng yang lama Irjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto mengatakan, masih menunggu hasil evaluasi.

“Saya masih menunggu, kita masih melakukan evaluasi, apakah nantinya kita masih butuh perpanjangan atau tidak, tentu ada petunjuk nantinya dari Mabes Polri,” kata Syafril di Mapolda Sulteng, Jumat (20/12/2019).

Evaluasi itu menurutnya juga termasuk kajian soal insiden penembakan yang belum lama ini terjadi yang menewaskan salah seorang personel Brimob Polda Sulteng.

Meski begitu, Kapolda Sulteng yang sebelumnya menjabat sebagai Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri berharap agar situasi di Poso dan di Sulawesi Tengah secara umum dapat berlangsung damai agar pembangunan dapat berjalan dengan baik. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here