Polres Palu akan Bangun Lima Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral membahas Operasi Lilin Tinombala 2019 di Aula Rupatama, Mapolres Palu, Rabu (18/12/2019). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu |

Polres Palu akan membangun lima Pos Pengaman (Pospam)  dan empat Pos Pelayanan untuk mendukung Operasi Lilin Tinombala 2019 dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kelima Pospam itu masing- asing akan didirikan di Jl Towua, Jl Sudirman, Jl Patimura (Maesa), Jl Balaikota Lapangan Vatulemo, dan Hutan Kota. Sedangkan untuk Pos Pelayanan berada di Bandara Mutiara Palu, Terminal Mamboro, Terminal Tipo, dan kawasan K3 Pantoloan,” ungkap Kabag Ops Polres Palu Kompol Andi Saiful Arif pada Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Aula Rupatama Polres Palu, Rabu (18/12/2019).

Andi mengatakan, pada operasi ini, pihaknya akan menurunkan 350 personil dan melibatkan sedikitnya 150 personel dari instansi terkait.

Rapat tersebut selain dihadiri Wakapolres Palu Kompol Abdul Azis serta para pejabat utama Polres Palu, juga dihadiri Pasie Ops Kodim 1306 donggala, Ketua MUI, Kadishub, Kasie Dalops Satpol PP, Organda, Kasie Ops Damkar, Kasubag Pelayanan Jasa Rahardja, Ketua PMI dan perwakilan lintas agama Kota Palu serta para Kapolsek.

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh diwakili Wakapolres Kompol Abdul Azis mengatakan, rakor lintas sektoral ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memperbaiki operasi yang sama tahun lalu.

Wakapolres berharap agar semua pihak berperan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dan tetap waspada terhadap segala ancaman yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Operasi Lilin Tinombala 2019 sasarannya adalah pengamanan, baik bagi warga Kristiani yang akan merayakan Natal maupun wisatawan yang akan menghabiskan waktu liburan. Jadi perlu adanya kerjasama berbagai pihak terkait termasuk masyarakat dalam menjaga kamtibmas,” ujarnya. (afd/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here