Tak Ada Tanda-Tanda Ditemukan, Opersai Pencarian Sarlin Dihentikan

Ilustrasi pencarian oleh Tim SAR. (Foto: Humas Basarnas Palu)

PARIGI MOUTONG, beritapalu | Operasi pencarian atas Sarlin (39 tahun), seorang nelayan yang hilang di perairan Desa Dongkalan, Kecamatan Palasa, Kabupaten Parigi Moutong sejak Minggu (8/12/2019) lalu dihentikan.

Penghentian itu dilakukan setelah tujuh hari operasi dilakukan, tidak juga ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano mengatakan, Sabtu (14/12/2019) pukul 07.00 Wita Tim SAR gabungan masih sempat melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet Bersama sejumlah perahu katinting milik nelayan, namun karena kendala cuaca buruk, operasi itu terhenti.

Setelah dilakukan evaluasi, timSAR gabungan bersama keluarga korban sepakat operasi pencarian terhadap korban ditutup.

“Keluarga korban sudah mengikhlaskan dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu melakukan pencarian selama tujuh  hari ini,” ujar Basrano.

Sebelumya, Sarlin, warga Dusun 2 Desa Dongkalan, kecamatan Palasa Kabupaten Parigi Moutong dilaporkan hilang saat pergi melaut pada hari Jumat (6/12/2019). Keesokan harinya atau Sabtu pagi,  korban masih terlihat di romping.

Namun pada sore hari setelah dicek di rompong korban sudah tidak ada lagi dan hanya ditemukan baju, pisau dan perahu miliknya oleh rekan korban. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here