Tidak Disiplin, Satu Anggota TNI-AD Dipecat, Satu Lagi dalam Proses

Dan Den-Pom XIII/2 Palu, Mayor CPM Didik Kurniawan Wibowo (kedua dari kiri) saat silaturahmi dengan sejumlah wartawan di Palu, Rabu (11/12/2019). (Foto: Rony)

PALU, beritapalu | Seorang anggota TNI AD yang bertugas di Sulawesi Tengah diberi sanksi pemberhentian dengan tidak hormat atau dipecat. Pemecatan itu karena yang bersangkutan tidak disiplin sesuai aturan militer.

“Selama 2019 ada satu anggota yang disanksi pemberhentian. Sementara satu orang masih dalam proses,” kata Komandan Detaemen Polisi Militer (Den-POM) XIII Palu, Mayor CPM Didik Kurniawan Wibowo di sela-sela silaturahmi dengan sejumlah wartawan di Palu, Rabu (11/12/2019).

Orang nomor satu di Den-POM Palu yang baru menjabat sekitar tiga bulan ini mengatakan, untuk di Sulteng pelanggaran oknum anggota TNI didominasi pelanggaran disersi atau meninggalkan tugas tanpa seizin pimpinan.

“Pelanggarannya masih seputar masalah disersi. Pelanggaran lainnya masih nihil,” katanya.

Didik yang sebelumnya bertugas di  Puskomad Jakarta berharap dapat membangun komunikasi yang baik masyarakat dalam menunjang pelaksanaan tugas di Sulteng.

“Dengan komunikasi yang baik tentu akan sangat membantu tugas-tugas kami,” ujarnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here