Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Nurwindiyanto (tengah) berfoto bersama dengan pasukan Brimob Polda Sulteng yang di-BKO ke Papua saat tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Rabu (11/12/2019). (Foto: Humas Polda Sulteng)

PALU, beritapalu | Setelah melaksanakan tugas Operasi Nemangkawi BKO Polda Papua Barat selama 99 hari, 99 personil Brimob Polda Sulteng kembali ke Sulawesi Tengah dan tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri, Rabu (11/12/2019) sekitar pukul 07.40 Wita.

Wakapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Nurwindiyanto dan sejumlah pejabat utama Polda Sulteng menyamput kedatangan pasukan BKO Polda Sulteng yang dipimpin Iptu Wijiyanto itu.

Apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih disampaikan orang nomor 2 di Polda Sulteng itu atas pengabdian dan integritas yang  ditunjukan  pasukan Brimob Polda Sulteng selama melaksanakan pengaman aksi unjuk rasa di Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Sorong Papua Barat beberapa waktu lalu.

“Selama melaksanakan tugas di Papua Barat waktu telah mendewasakan diri kalian serta memberikan pengalaman yang sangat berharga. Pengalaman tersebut hendaknya dapat dijadikan pembanding dan pemikiran positif untuk dijadikan sebagai bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan sesuai tuntutan kemajuan yang semakin kompleks,”pesan Kapolda Irjen Lukman Wahyu yang dbacakan Wakalpolda.

Ia berpesan, sebelum kembali melaksanakan tugas pokok masing-masing agar seluruh personil tersebut untuk melaksanakan konsolidasi.

“Periksa kembali Materil terutama Senjata,Amunisi serta perlengkapan lainnya.Lakukan juga pemeriksaan kesehatan personil dengan teliti,”perintahnya. (afd/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *